IGBT Uji Prosedur

IGBT Uji Prosedur

IGBT Uji Prosedur

The IGBT panjang adalah singkatan Insulated Gate Bipolar Transistor. Hal ini dapat dianggap sebagai Transistor dengan ujung depan MOSFET. Memiliki tiga terminal atau menyebabkan berlabel Gerbang Kolektor dan Emitter. Beberapa IGBT yang memiliki built dalam perlindungan dioda. Dioda ini dihubungkan melintasi terminal Kolektor dan Emitter. Hal ini ditambahkan untuk perlindungan tegangan transien ketika IGBT adalah beralih Beban induktif.

Bila perangkat ini dianggap tersangka itu perlu untuk memvalidasi operasi mereka melalui prosedur uji fungsional. Satu dari dua metode dapat digunakan

Metode ujian pertama akan memvalidasi kondisi perlindungan dioda dan hambatan dari Kolektor dan terminal Emitter. Ini bukan tes definitif tetapi akan menemukan dari semua perangkat yang rusak. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pertunjukan IGBT paling rusak itu resistansi rendah atau pendek di seberang terminal Kolektor dan Emitter bila perangkat ditekankan.

Untuk melakukan tes ini akan membutuhkan DVM Digital-Volt-Meter . Mengatur DVM ke posisi Uji Diode dan pastikan bahwa perangkat tes sebagai berikut

Lampirkan Lead Merah dari DVM ke Terminal dan Kolektor Timah Hitam ke Terminal Emitter. Konfirmasi kondisi sirkuit terbuka.

Lampirkan Lead Merah dari DVM ke Terminal Emitter dan Timbal Hitam ke Terminal Kolektor. Konfirmasi kondisi sirkuit terbuka IGBT tanpa perlindungan dioda . Jika DVM menampilkan drop tegangan maju dari – VDC itu berarti bahwa IGBT memiliki built in dioda perlindungan. Kedua hasil tes normal kondisi dan digunakan untuk mengkonfirmasi apakah IGBT memiliki perlindungan dioda dan jika tidak apakah itu fungsional atau tidak.

Metode tes kedua akan memeriksa fungsi IGBT ini gating oleh perangkat. Untuk melakukan tes ini akan memerlukan Tester IGBT. Konfirmasikan bahwa perangkat tes sebagai berikut

Pasang Tester IGBT mengarah ke Terminal Gate Kolektor dan Emitter. Konfirmasikan bahwa perangkat Konduksi LED tidak menyala.

Tekan Tombol Test dan mengkonfirmasi bahwa Konduksi lampu LED.

Membalikkan Kolektor dan Emitter lead. Jangan tekan tombol Test. Jika Konduksi LED lampu IGBT memiliki built in dioda perlindungan. Ini adalah kondisi tes normal untuk jenis perangkat. Jika Konduksi LED tidak menyala maka IGBT tidak memiliki built in dioda perlindungan. Ini juga kondisi tes normal untuk jenis perangkat.

Penting untuk dicatat bahwa uji fungsional dari IGBT harus selalu dilakukan bila perangkat out-of-sirkuit. Dengan kata lain harus dihapus dari produk dan tidak memiliki sambungan listrik lainnya di tempat selain yang diuraikan dalam prosedur Test.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: