Netbook – Cara Instal Windows 7 pada Netbook Dengan Tidak Optical Drive

Artikel ini bermaksud untuk menjelaskan bagaimana Windows dapat diinstal pada komputer Netbook yang tidak memiliki optical drive. Metode yang dijelaskan di sini adalah dapat diandalkan benar sampai tanggal dan dimaksudkan untuk normal untuk pengguna tingkat lanjut. Namun demikian sangat disarankan bahwa pengguna mengikuti mereka secara akurat untuk menghindari menghadapi masalah. Hal ini akhirnya akan menghemat waktu dan uang mereka yang seharusnya dapat dihabiskan untuk mencari Windows dukungan.

Instalasi Windows pada Netbook yang dirampas optical drive dapat membuktikan rumit jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat. Jangan khawatir karena panduan di bawah ini disebutkan akan memandu Anda melalui prosedur dan memiliki sistem operasi yang diinstal pada Anda sendiri. Ini akan menyelamatkan Anda dari mencari dukungan teknis Microsoft.

Petunjuk

Pertama pastikan bahwa Anda telah mengambil cadangan dari data yang ada disimpan di Netbook ke flash drive atau media eksternal lainnya sebelum memulai instalasi. Juga memastikan bahwa komputer Anda memenuhi persyaratan sistem minimum untuk instalasi. Setelah itu menggunakan salah satu metode yang disebutkan di bawah ini untuk mulai dengan usaha itu.

Pertama Metode

Kunjungi situs resmi Microsoft microsoftstore.com dan membeli salah satu dari tiga yaitu Windows edisi. Home Premium Ultimate dan Profesional. Setelah itu download sebagai file instalasi. Menyimpan atau menjalankan file ketika diminta. Jika Anda klik untuk pilih Run maka Anda dapat segera mulai menginstal OS. Jika Anda memilih untuk Simpan file kemudian arahkan ke lokasi dimana file tersebut disimpan dan menjalankannya dari sana. Ikuti petunjuk dengan hati-hati memilih semua pengaturan kustom dan menyelesaikan prosedur. Ini mungkin memerlukan Anda untuk reboot beberapa kali Netbook Anda. Jangan takut karena merupakan bagian dari proses instalasi normal. Ketika proses telah selesai instal semua aplikasi seperti MS-Office Outlook dll secara individu dan juga mengembalikan data Anda ke OS baru.

Kedua Metode

Pertama memastikan bahwa Netbook Anda dapat boot menggunakan USB flash drive. Masuk ke setting BIOS komputer Anda arahkan ke menu Boot dan membuat USB HDD dimasukkan ke dalam daftar Boot prioritas. Netbook ini akan memungkinkan untuk boot dari USB flash drive. Sekarang memformat drive ke format NTFS dan kemudian mengaktifkan partisi USB yang diperlukan untuk instalasi.

Seperti disebutkan dalam metode pertama membeli serta mendownload instalasi OS dari situs Microsoft Toko online dan simpan ke lokasi seperti desktop di komputer Anda. Setelah selesai ekstrak isi dari Windows file ke folder lain di C drive. Anda harus membuat folder ini dan memberikan nama seperti Win . Setelah selesai hapus file asli jika Anda ingin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s