Audio – Instructional Media – Tinjauan Audio Conferencing dan Video

Video Conferencing

Dengan konferensi video dua atau lebih orang dapat berpartisipasi dalam kelas virtual bersama dengan instruktur. Para peserta tidak hanya dapat berkomunikasi dengan satu sama lain mereka juga dapat melihat satu sama lain juga. Hal ini membuat berpartisipasi dalam program pembelajaran jarak jauh merasa lebih seperti benar-benar berada di ruang kelas. Peralatan yang dibutuhkan untuk konferensi video bervariasi. Hal ini dapat sebagai sederhana sebagai komputer yang sudah diatur dengan kamera video atau web cam monitor komputer speaker dan mikrofon. Komputer juga membutuhkan sistem jaringan untuk mengirimkan data kembali dan sebagainya. Sebagian besar komputer dan laptop dijual hari ini memiliki semua fungsi ini built in Peserta berbicara ke dalam mikrofon mereka dan dapat mendengar apa yang dikatakan orang lain melalui speaker yang ada di komputer mereka. Sebuah monitor televisi juga dapat digunakan untuk menampilkan gambar dan jaringan telepon atau LAN juga dapat digunakan untuk mentransfer data. Kamera video capture dan mengirim gambar dari peserta kelas atau materi lain yang diposisikan di depan kamera.

Video conferencing menarik dan dapat membuat suasana mendalam pendidikan. Namun ada beberapa kelemahan. Jika peralatan tidak sudah built-in kemudian mendirikan kamera video speaker dan mikrofon dapat sulit untuk menantang secara teknis. Dan ada keterbatasan lain yang menarik dari konferensi video dan itu tidak harus dilakukan dengan peralatan. Ketika beberapa peserta menyadari bahwa mereka adalah di layar ada kecenderungan untuk menjadi malu-malu kamera. Masalah ini biasanya hilang sebagai peserta menjadi lebih nyaman dalam jenis lingkungan belajar.

Audio Conferencing

Audio conferencing hanya melibatkan suara – tidak mendukung grafis. Audio conferencing bermanfaat dalam memberikan kuliah ketika curah pendapat dan diskusi. Namun memiliki kekurangan. Ketergantungan hanya pada audio conferencing dapat menyebabkan beberapa peserta untuk kehilangan minat dalam materi yang disajikan. Hal ini juga dapat mengurangi kemampuan peserta untuk berkonsentrasi. Bersama-sama masalah ini terkadang membuat lebih sulit bagi siswa untuk memahami pelajaran. Hal ini karena alasan ini bahwa banyak instruktur juga akan mempersiapkan beberapa jenis bahan cetak seperti yang dapat memudahkan bagi peserta untuk mengikuti.

Audio dan video conferencing keduanya bermanfaat untuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: